Awal Berjumpa dan Belajar Asik dengan Zenius

Halo apa kabar pembaca blog yang kece – kece dan pada tersangkut kesasar sampai ke blog ini ? :D. Di bulan antara Mei – Agustus buat para kelas XII (Sudah jadi alumni :p), mungkin menjadi moment krusial dalam penentuan masa depan. Setelah banting tulang, ngorbanin banyak waktu buat belajar dsb. Kali ini tinggal menunggu kenyataan (Makan banyak ya biar kuat menghadapi kenyataan meski sedang puasa juga :p) semoga saja diberikan hasil yang memuaskan hati, walaupun gagal ya masih banyak jalan kok menuju roma PTN. Lebih sakit ditolak doi atau PTN impian ? :D. Jangan lupa semangat puasanya yo !

Ditolak lagi
wkwk jangan sedih ya 😀

Oke cukup ngalor – ngidulnya hhe. Artikel ini mungkin ditujukan bagi kelas XII atau yang ingin lanjut ke PTN. Mungkin dari kalian udah ada yang tahu sama zenius, kalau belum ya mungkin kalian harus baca sampai ke bawah, meskipun artikelnya rada membosankan :p. Saya akan bagi dalam 2 periode :

Masa awal kenal zenius


Apa itu Zenius ? Semacam makhluk astral kah atau supranatural haha bukan atuh. Lalu apa atuh zenius teh ? Sabar nanti saya jelasin deh baca dulu pengalaman saya awal ketemu dan belajar sama zenius (rada eksess tapi suka – suka gue ya toh ini ranah gue :p).

Awal jumpanya sih saya pas semester 1 kelas XII saat guru matematika memberikan ane PR (Kalo gak salah materi Peluruhan dan Pertumbuhan). Dan saya disuruh baca materinya dari buku, buku kurtilas yang super-ngejelumet ke otak berbelit – belit dan susah dipahami, meskipun ane ga terlalu paham ane maksa baca buku dan akhirnya ga ada satupun yang masuk ke kepala ane :D. Oke fix ane nyerah lewat buku dan coba surffing di si akang google. Setelah berbagai kata kunci dimasukan yang keluar sama saja dengan yang ada di buku (mampus deh gue makin ngebul kepala). Sudah cape lewat internet buka faceebook niatnya cuman cek sebentar siapa tahu ada hadiah pencerahan gitu, tapi kenyataanya lama malah stalking doi haha becanda :D. Jrenng hasil wal hasil ane kelamaan kehasut facebook, dia gak bertanggung jawab :D. Ane tidak menyerah singkat cerita dapet satu tab (saat itu pake Hp) Bunga, Pertumbuhan, dan Peluruhan tapi pertama kali ternilai sedikit mengecewakan itu hanya video yang diputar secara berbayar tidak cuma2 haha. Akhirnya dengan intrik – intrik niat jahat ane coba tuh langsung serbu google kembali dengan mencantumkan “Cara putar video zenius secara gratisss” hasilnya sangat buruk bagi saya dan nambah pelanggan bagi zenius hha :D. Tapi saat itu tidak langsung saya beli zenius, saya langsung aja close aja itu tab, soalnya kudu bayar hahaha. Selang dua hari ane kembali ke website itu dengan berfikir panjang dan tekanan tugas yang menumpuk akhirnya beli voucher yang 3 bulan dibanderol Rp. 200.000,-.

nyesel-baru-kenal-2
(Source : zenius.net/blog. Ekpresi baru kenal zenius)

 Masa Pake Zenius Xpedia 2.0 dan Voucher


 

Setelah ane pake zenius permintaan akan jam belajar meningkat drastis dan tentunya memakan banyak kuota juga alhasil materi dapet dan efektif karena metode belajar di zenius itu Ngajarin KONSEP bukan pake metode MENGHAFAL.  Di zenius itu kalian akan merasakan Oh moment loh 😀. Tapi pertama kali memang ane rada tercengang dengan cara belajar di zenius, mengapa ? Karena hanya dengan 3 – 5 video itu mencakup materi yang ane butuhkan bahkan bisa mengeksplore lebih jauh tentang materi yang diminta apalagi dengan metode Delibrate Practice kata bang Sabda PS (Tutor Math Zenius). Tetapi jika dasar – dasar berfikirnya belum terbentuk metode apapun bakalan sama saja jadi kalo kata Sabda lagi analoginya begini loe harus nginstal OS yang canggih supaya komputernya juga berjalan supercanggih begitu juga dengan otak loe.

Karena uang saya jebol pake beli kuota dan juga sinyal di rumah ane kadang seperti anak muda yang labil belum tentu arahnya :p ane memutusakan minta uang (Minjem bacanya :p) ke oratu untuk beli Xpedia 2.0 K13 kelas XII, lumayan bisa belajar kapanpun tanpa perlu koneksi internet haha. Saya beli Xpedia karena gagal masuk bimbel waktu itu temen ane ikutan dan ngajak ane untuk bimbel juga. Tetapi kondisi ekonomi sedang dalam resesi ane memutuskan gak ikut jadi nya ketemu kamu zens :p.

Lalu bagaimana zenius mengubah lo ? Singkat saya buka video basic fundamental dulu cara berfikirnya, yang isinya motivasi serta penjelasan battle field SBMPTN dari Sabda, wuaah itu mengubah mindset saya tentang tujuan belajar yang dulu saya hanya MENGEJAR NILAI :p. Dengan zenius loe diajarin untuk tidak berpaku pada nilai tapi esensi dari ilmu itu sendiri bisa kalian hargai dan terasa gitu manfaatnya lebih dari mendapatkan nilai dengan cara belajar yang bener tentunya jangan hafalin rumus. Belajar itu bukan sesuatu yang menyebalkan jika kalian sudah tahu kesenangan dalam belajar, jangan cuma buat cari kerja, lulus test, atau dapet nilai tinggi ada hal lain yang dapet loe temukan jika tahu esensi ilmu yang loe pelajari itu loh. Karena soal SBMPTN itu beda banget yang ditanyainnya itu bener – bener menguji sejauh mana loe paham konsep Bukan hanya sekerdar menghafal rumus, gue diindoktrin sama Sabda suapya tidak fokus UN lebih ada yang menunggu jauh disana yang lebih mengerikan yap SBMPTN lah. Setelah semua ane babad itu video langsung sikat basic math sama yang lain deh, alhasil ane gak pernah merhatiin waktu guru ngajar di kelas juga jarang mengerjakan PR karena sibuk berduaan sama kamu zenss hahaha. Tapi saat ulangan ane berkat Allah Swt sama zenius sebagai perantara gak pernah remidi tuh selalu diatas 80 – 100 di semua mata pelajaran (Ketawa jahat hahaha :D). Skip ke UN, dulu gue takut tuh sama yang namanya Ujian Nasional tapi ya gue seperti ngeyel gitu belajar UN cuman H-5 seblumnya itupun cuma ngerjain soal – soal tahun lalu di zenius ditambah penganiyayaan(Pengayaan dibacanya) di sekolah hheee. Dan tereng hasil UN saya ya begitulah dengan nilai ekonomi 8.2 dan Geo 8.6 anehnya Bahasa inggris gue cuman separo 😀 dan rata – rata 7.1 kalo anak muda bilang segitu juga uyuhan hahaha.

gagal

Waktu SNMPTN saya gagal dan ditolak sama doi  eh PTN maksudnya :D. Dan emang gue sudah ditakdirkan bersama kamu lebih lama zens :D, untungnya ada kamu zens yang setiap malem nemenim gitu dari H-6 (bulan) :D. Intinya mah begini jangan mau diPhPin sama SNMPTN itu menyakitkan :p. Karena prosedur atau sistem yang menjadi tolak ukur SNMPTN itu kurang jelas bahkan hanya Allah dan panitia aja yang tau. Apalagi kalau kalian terlalu berharap lebih gitu dan belum belajar sama sekali buat sbmptn itu mah sudah akibatnya fatal. Banyak alumni tahun lalu yang sudah mempersiapkan diri dengan sbmptn tahun ini sampai se-tahun lamanya, jadi masih ingin nunda buat belajar ? sudahlah belajar sbmptn (sekarang tinggal UM :D) sana daripada nunggu yang belom pasti hhe.

Meme ditolak

Dan karena gue udah optimis gagal snmptn (Oh ada yang belum tau SNMPTN dan SBMPTN baca disini : SNMPTN, SBMPTN) ane langsung daftar sbmptn pas awal pendaftaran dibuka, niatnya supaya dapat lokasi terdekat dengan rumah tentunya dan  ane dapat di sub-panlok Tasikmalaya, temen – temen ane yang lain dapet di Bandung karena mereka daftar sbmptn nunggu pengumuman snmptn dulu :D. Saat ini saya ikutan SBMPTN 2016 dan SIMAK UI 2016 mohon do’anya saja semoga hasil saya dan kalian memuaskan tentunya (Terima kasih ya hehe pengumumannya udah tuh admin sendiri diterima sbmptn 🙂 ). Yang masih belum lolos keep istiqamah dan baca ini Gak lolos SBMPTN, Ikut UM atau Ngulang tahun depan sampai jumpa di kampus ptn masing – masing tahun ini ataupun tahun depan hehe.

Sudah tahu sekarang apa itu zenius ? Itulah perjalan singkat saya yang bisa ditulis disini kalo ingin lebih jauh hubungi aja di aripviker@gmail.com

buat-blog-1009x1024

Sudahlah baca aja kalo gak percaya mah Testimoni lolos sbmptn 2015 dan Testimoni zenius users yang sampai ke Jepang sugoii desou 😀

“Penyebab anak muda gagal dalam pendidikan adalah karena mereka mengenal asmara – Jujun S. Suryasumantri “

Referensi :

Zenius.net/blog

google.com

Jujun S. Suryasumantri dalam buku Ilmu Filsafat

SBMPTN.AC.ID dan SNMPTN AC.ID

Facebook Comments

arifkeisuke

Lebih suka melihat langit biru di antara pepohonan yang hijau.

4 thoughts on “Awal Berjumpa dan Belajar Asik dengan Zenius

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: