Anime Berlatar Pemandangan Indah Part 2

Halo Selamat Sore lagi para pengunjung blog ini.

Ini postingan pertama selepas saya dari tugas-tugas kuliah yang begitu mencekam selama beberapa minggu wkwk, hari ini masih bisa sedikit bernapas lewat nulis lagi di blog. Meskipun nulisnya engga yang berat-berat yang penting ngisi di blog hehe :D. Sebelum beranjak ke jenjang selanjutnya :D, alasan saya mengeshare info ini adalah ingin kita merasakan dan memikirkan indahnya alam sehingga bisa bersyukur dan merawat alam ini, meskipun itu anime tapi setidaknya proyeksi dari realita haha. Untuk part 1 bisa dilihat [Anime Berlatar Pemandangan Indah Part 1]

Gambar 1 You lie in April, Source : google.com

Seperti yang sudah gw ceritain nih, project berlatar pemandangan indah kebanyakan dari anime Studi Ghibli. Tahu kan ? kemaren di [Anime Berlatar Pemandangan Indah Part 1] banyak karya Makoto Shinkai, sekarang dari Ghibli yaitu Hayao Miyazaki. Coba dicek aja langsung.

  1. My Neighbor Totoro

Gambar 2 Source by Google

Wah ini anime masa lalu banget deh coba aja lihat ini masih tahun 1988, saya juga belum lahir ini wkwk. Kalau mau nostalgiaan sama masa zaman old boleh nih berkunjung ke anime ini, dijamin bakal kangen sama masa kecil kita yang super menyenangkan. Untuk latarnya emang masih tergambar zamannya loh, sawah-sawah hutan masih asri digambarkan oleh Hayao Miyazaki loh. So coba aja lihat di sini My Neighbor Totoro atau Tonari no Totoro. Untuk bocoran, anime ini sulit banget dapet yang dubbing japannya loh, ane aja kemaren download beberapa kali dan pengen dapet yang 360p dan 480p banyak dubbing english semua. Agak mengecewakan sedikit sih tapi engga merusak alur cerita juga haha.

  1. Howl’s Moving Castle atau Howl no Ugoku Shiro

    Anime ini berlatar banyak banget loh, tapi ada tuh disini suasana kerajaan yang dahulu banget. Dan disana itu bagus pokoknya pas pemandangan dari bukit melihat ke kota itu sangat wah deh, kalau ada tempat aslinya pengen berkunjung wkwk. Dan alur cerita anime ini sungguh mengesankan, banyangin aja ketika kau muda tiba-tiba tubuhnya jadi tua renta dan keriputan gimana ? Sophie terus mencari dan malah masuk ke dalam castle miliki Howl. Dalam anime ini dijelasin bagaimana pindah-pindah castle setiap buka pintu beda jalan keluar wkwk. So untuk lebih jauhnya lihat aja disini [Howl’s Moving Castle atau Howl Ugoku Shiro]

     

  1. Majo no Takiyubin

Gambar 3 Source from Google

Nah ini anime berlatar di eropa kalau ga salah wkwk. Tapi bagus banget ini tata kotanya berlatar laut dan kota di dekatnya diiringi bukit-bukit yang lumayan hijau. Kayaknya ini susah deh di Indonesia ya wkwk paling ada di mana gitu. Anime ini sudah jaman old banget sama dengan Totoro yaitu 1989 loh. Belum lahir deh wkwk. So langsung aja lihat [Majo no Takkyubin atau Kiki’s Delivery Service]

  1. Kaze Tachinu (The Wind Rises)

Gambar 4 Source google

Nah ini anime favorit saya kalau lagi pengen cari motivasi gitu dalam kuliah. Anime ini selain berlatar Jepang pada masa sebelum PD II, menceritakan Jiro Horikoshi yang mana dia salah satu orang yang merancang pesawat untuk perang dunia II yang dinamai Zero. Mirip-mirip Habibienya Jepang gitu. Sok guera itu bagus lah untuk anak muda bagaimana kita harus hidup dan punya cita-cita keinginan yang kuat demi memajukan bangsa. Dalam anime itu ada dialog “Kita sudah tertinggal 10 tahun dari Jerman” mereka gercep gitu, keren deh menginspirasi pokoknya mah. Untuk info lebih jauh sok dilihat [Kaze Tachinu atau The Wind Rises]

  1. Kakuriko Zakakara

Gambar 5 Source Google

Anime ini bercerita deket laut gitu, anak SMA pas masa perang korea di Jepang, semangat banget mereka loh. Suasananya cukup menarik, apalagi pas baca buku buka jendela menghadap ke laut itu wah banget deh wkwk. Seperti latar umumnya ini memadukan bukit dengan laut-laut loh, lumayan lah anime yang selow-selow ga terlalu berat sebenarnya tapi seru loh. Untuk info selanjutnya bisa dilihat disini [Kakuziko Zakakara atau From Up on Poppy Hill]

  1. Mimi wo Sumaseba

Gambar 6 Source Google

Saya suka anime ini dalam lagunya yaitu Country Road hehe. Namun bagus juga untuk pemandangan Tokyo di tahun 1990an loh. Mereka tahun 1990an juga udah bagus ya sistem perkotaannya gitu wkwk. Rasanya nonton anime tahun 1990an itu pengen buat suatu alat yang bisa traveling waktu gitu dan pengen ke Jepang gitu haha. Tapi yang pasti cukup menarik kok anime ini gan, untuk lebih jauh silahkan kunjungi ini [Mimi wo Sumaseba atau Whisper of The Heart].

  1. Gedo Senki

Gambar 7 Source Google

Anime ini banyak kota-kota zaman old gitu loh, pagar rumahnya dan kotanya gitu pokoknya ga kayak sekarang deh wkwk. Pokoknya itu, banyak padang rumputnya dan keren deh emang Hayao Miyazaki membuat kenangan-kenangan masa lalu tumbuh bermekaran indah dalam ingatan wkwk. Sok dilihat bae info lebih lanjutnya [Gedo Senki atau Tales from Earthsea]. Saya suka lagu insert nya yang Teru’s Song atau Teru no Uta gitu, agak gimana gitu lumayan haha.

  1. Nagi no Asukara

Gambar 8 Source Google

Anime ini bukan dari Hayao Miyazaki, tapi bagus banget gitu kota bawah laut wkwk. Kehidupan bawah laut itu lebih keren daripada di luar lautnya loh wkwk. Tapi karena tergerus zaman katanya mereka pada sekolah ke daratan wkwk. Lah pokoknya lihat aja ke sini ya [Nagi no Asukara atau A Lull in The Sea], jangan kaget ada Menma atau Honma Meiko disini kembarannya wkwk.

Oke teman-teman untuk kali ini dicukupkan sampai sekian dulu, bagi yang ingin memberi saran atau rekomendasi anime boleh sok dikomen nanti saya akan coba buat artikel lainnya lagi hehe.

For your information, artikel selanjutnya tentang tunggu aja lagi yah hehehe. Therefore you dont go to outside. Enjoy your life, dont be sad and dont be afraid to walk on your dream, dont have an excees anxiety. To expose the true we should have a brave, what else in the bad moral environment.

Dan apabila di antara kalian yang memiliki saran atau mau ngirim tulisannya boleh kok dikirim ke sini : aripviker@gmail.com 😀 ditunggu ya terima kasih.

 

Facebook Comments

arifkeisuke

Lebih suka melihat langit biru di antara pepohonan yang hijau.

2 tanggapan untuk “Anime Berlatar Pemandangan Indah Part 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: