Belajar Bahasa Jepang Secara Praktis ? Baca Buku Ohayou Gozaimasu

Yosh, Selamat Siang semuanya. Setelah kejadian gerhana bulan semalam, ada perubahan drastis di hari ini. Perubahannya yaitu bulan berubah dari Januari menjadi Februari :D. Awal bulan yang sangat menyegarkan ini saya disambut dengan kesibukan seperti biasa yaitu kuliah dan rentetan tuntutannya demi sebuah proses yang membahagiakan hehe.Begitulah setiap semester banyak banget target dan harapan, seperti yang bersangkutan dengan artikel ini, yaitu belajar Bahasa Jepang lebih intensif lagi demi menggapai sebuah asa . Bagi temen-temen yang ingin belajar Bahasa Jepang namun masih bingung apa yang pengen dilakuin, yuk simak review buku salah satu alat yang membantu temen-temen. Tapi sebelumnya bagi temen-temen yang lebih suka belajar dengan gaya online bisa baca artikel saya sebelumnya yaitu [Situs Belajar Bahasa Secara Online Gratis]. Bagi para ototdidak itu bagus sekali dan rekomended lah.


Keterangan Buku

Ohayou Gozaimasul
Source : Google

Judul Buku    : Ohayou Gozaimasu Simpel dan Cepat Kuasai Bahasa Jepang

Penulis        : Ranny Rastati

Genre        : Bahasa

Bahasa        : Indonesia

Penerbit    : Pandamedia: Jakarta, 2014

ISBN        : (13) 978-979-780-745-0, (10) 979-780-745-2


Ulasan Buku

Buku yang berlambangkan matahari terbit ini sangatlah simple denga ukuran yang minimalis, sehingga mudah dibawa kemana-mana. Buku ini bisa membantu teman-teman yang memang sama sekali belum atau tidak tahu Bahasa Jepang. Dalam buku tersebut diungkapkan dasar-dasar penting yang berkaitan dengan Bahasa Jepang, seperti huruf-huruf yang dipakai dalam Bahasa Jepang beserta beragam contohnya. Kelebihan yang mendasari buku ini adalah bukunya yang bersifat praktis memudahkan pelajar bisa menengteng buku tersebut kemana-mana. Perihal isinya yaitu menjelaskan bagaimana pengucapan penting huruf-huruf Bahasa Jepang, ada penjelasan tata Bahasa secara ringkas, dan memberikan contoh percakapan dalam berbagai situasi yang berbeda. Kelebihan lainnya yaitu ada kanji yang mengiringi kotoba (Kosakata) yang digunakan, dan di beberapa pojok terdapat kolom budaya Jepang sehingga sembari mengenalkan budaya Jepang. Terakhir dalam halaman terakhir dilengkapi panduan hidup di Jepang serta spot atau tempat menarik di Jepang dituturkan secara singkat.

Kekurangan buku ini yaitu tidak terdapat daftar isi yang bakal menyulitkan pelajar jika ingin menuju halaman tertentu, meskipun halamannya tidak sampai 400. Tidak terlalu cocok bagi yang ingin belajar untuk proficiency test atau JLPT, karena buku ini tidak terlalu focus kesana melainkan kepada penggunaan sehari-hari dalam percakapan. Jika temen-temen belum mengetahui JLPT bisa baca di artikel saya sebelumnya yaitu [Pengalaman Mengikuti JLPT].

Meskipun terdapat beberapa kekurangan dan kelebihan ini merupakan hal yang manusiawi. Buku tersebut patut untuk dibaca karena menyampaikan hal yang bersifat pragmatis atau siap pakai dan bisa ditiru bagi yang ingin menggunakannya.

162154-1449044100-146717
Sorce : WikiHow

Oke dicukupkan sekian dari saya, semoga temen-temen yang berminat untuk belajar Bahasa Jepang dimudahkan dan tetap konsisten dalam melakukan hal tersebut. Tulisan ini bukan merupakan sebuah ajang untuk berpromosi, melainkan bentuk terima kasih dari pembaca kepada seorang penulis yang telah membagikan ilmunya. Terima kasih, see you on the next article.

Bagi temen-temen yang memiliki kritik atau saran yang bersifat membangunblog ini dan mungkin juga ingin mengirimkan artikel atau karyanya untuk dipublikasikan di website ini, kamu bisa mengirimkan itu ke : aripviker@gmail.com

Facebook Comments

arifkeisuke

Lebih suka melihat langit biru di antara pepohonan yang hijau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: