Review Film Little Forest Live Action. Keindahan Alam dan Kemandirian di Pedalaman Jepang.

Yosh, Selamat Malam.

Malam-malam yang dingin belum juga berakhir di tempat ini. Ketika matahari mulai tenggelam, gelap pun dating, iyalah masa terang wkwk. Niatnya mau buat kata-kata puitis tapi itu yang muncul wkwk. Syudahlah lupakan. Kali ini, saya ingin mereview tapi bukan buku lagi hehe. Bagi kamu yang suka keindahan alam dan Jepun tentunya bisa masuk, sekalian tenggelam wkwk, ke dalam artikel ini. Sebelumnya saya pernah nulis tentang Anime berlatar indah, kamu bisa baca di [Anime Berlatar Indah Part 1] dan [Anime Berlatar Indah Part 2]. Itu menurut saya ya bukan survey wkwk.


Informasi Film

Little_Forest-_Summer_&_Autumn-p1 asian wiki
Jilid satu Natsu Aki. Source : Asianwiki

Judul Film    : Little Forest Spring & Snow, Summer & Fall (English), リトルフオレスト, 夏と冬, 春と(Japan)

Genre        : Slice of Life

Tahun Release    : 30 Agustus 2014 (Part 1) dan 14 Februari 2015 (Part 2).

Pengarang    : Daisuke Igarashi (Manga), Junichi Mori (Live Action Film)

Adaptasi dari    : Manga Little Forest 2 Vol.. Original Run in December 2002 – July 2005, Published by Kondansha

Durasi        : 111 menit

Pemain    : Ai Hashimoto (Ichiko), Takahiro Miura (Yuta), Mayu Matsuoka (Kikko), Yoichi Nukumizu (Shigeyuki), Karen Kirishima (Sachiko).

Biografi Pengarang Cerita

Daisuke Igarashi Myanimelist
Source : Myanimelist

Daisuke Igarashi (大介五十嵐) lahir tanggal 2 April 1969 di Perfektur Saitama, Japan. Dia merupakan seorang mangaka profesional yang mengawali karirnya pada tahun 1933. Igarashi dikenal oleh fansnya karena gaya seninya yang tajam dan detail serta inovatif dalam penyampaian cerita. Igarashi membuat kombinasi tema surealis dan spiritual, ini dikarenakan dipengaruhi oleh Hayao Miyazaki dalam wawancaranya tentang film My Neighbor Totoro atau Tonari no Totori. Untuk lebih lengkap tentang karya dan biodatanya bisa mengunjungi [Myanimelist] dan [Wikipedia]

Sinopsis Film

Ichiko yang hidup di kota besar kembali ke kampung halamannya di Komori. Komori merupakan tempat di wiliyah pegunungan Tohoku. Komori merupakan pedesaan yang jauh dari kehidupan kota. Di Komori, Ichiko hidup sendiri setelah Ibunya pergi tanpa kabar. Ichiko memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan bertani dan memanfaatkan bahan pangan dari alam. Ichiko memasak sesuai dengan musim yang terjadi di Komori. Ichiko melakukan tugasnya sendirian, mulai dari mengurus ladang di sawah, kebun, dan di rumah. Film ini terbagi menjadi dua sesuai empat musim yang dibagi menjadi musim dingin dan musim semi serta musim panas dan musim gugur.


Ulasan Film

Film ini karena diulas dari segi tempat memang menakjubkan. Karena berlatar di pedalaman Jepang, meskipun pedalaman tapi tidak seperti pedalaman asli wkwk, yang bernuansa pegunungan. Di awal cerita, Ichiko yang melintasi jalan menurun dengan pepohonan hijau dan pemandangan luas hijau terhampar. Suasana pedesaan sangat kental disini. Dalam beberapa potongannya, mereka menampilkan beberapa pemandangan yang sangat mengesankan. Seperti rindangnya hutan, terhamparnya sawah, langit dengan sunset ungu, dsb.
Budaya dalam film ini sangat bagus, karena seseorang berusaha memenuhi kebutuhannya sendiri. Mereka menjadi kreatif dapat mengkreasikan makanan buatannya tanpa membeli. Jadi seseorang bisa menjadi produsen sekaligus konsumen.

Screenshot (25)
Scene di episode 2
Screenshot (11)
Scene Sawah di Komori.

Akan tetapi, jika dalam hal cerita memang terkesan datar. Ini hanya berpusat pada cerita Ichiko yang memasak terus, dan merawat atau memanen tanaman. Sehingga jarang terjadi konflik. Konflik yang terjadi hanya kebingungan Ichiko yang terjadi karena dia hanya merasa melarikan diri pergi ke komori, dan kabar Ibunya yang pergi tanpa mengabari. Bagi kamu yang suka Bahasa Jepang, terdapat banyak kosakata sayuran dan makanan yang cukup untuk dipelajari disini. Pokoknya bagi kamu yang ga suka anime datar dan selow memang agak membosankan, tapi yang ingin mencari grafik dan pemandangan indah bisa masuk ke sini dan bersabar hehe.

Link Download

Bagi kamu yang ingin mendownloadnya bisa mengunjungi laman ini [Download Litte Forest Live Action]
Sebagai catatan, itu bukan hasil upload atau rekaan video dari saya, melainkan dari laman yang bersangkutan.

Kata Kunci :
Download Little Forest Natsu Aki, Download Little Forest Fuyu Haru, Spring and Snow, Summer and Fall, Film Pemandangan Indah, Review komori live action.

Sumber :

Asian Wiki.

Wikipedia, Little Forest.

Wikipedia, Daisuke Igarashi.

MyAnimeList, Daisuke Igarashi

Screenshot (27)
Pemandangan di Komori.

Oke untuk kali ini dicukupkan sekian saja. Ini merupakan kategori baru dalam mempublikasikan artikel, karena saya tertarik pada film ini yang menggambarkan keindahan alam dan kebetulan lokasinya berada di Jepang. Untuk masalah lingkungan kamu bisa baca artikel saya sebelumnya, Mari Mulailah Peduli Pada Lingkungan Umat Manusia Saat Ini, Resensi Dunia Anna. Memang kita tidak bisa hidup jauh dari lingkungan. Ketika memandang alam dan menghayati ada sensasi menenangkan memang. Jadi mari kita jaga alam kita, dari manapun kita berasal tapi karena kita hidup dalam satu rumah yaitu bumi. Kita berbagi dalam satu rumah ini, oleh karenanya mari jaga dan perilahara lingkungan baik untuk kita maupun anak cucu kita.

Bagi kamu yang memiliki kritik atau saran yang sifatnya membangun blog ini dan mungkin juga ingin mengirimkan artikel atau karyanya untuk dipublikasikan di blog ini, kamu bisa mengirimkan itu ke e-mail : aripviker@gmail.com

Facebook Comments

Arif Keisuke

Lebih suka melihat langit biru di antara pepohonan yang hijau.

Satu tanggapan untuk “Review Film Little Forest Live Action. Keindahan Alam dan Kemandirian di Pedalaman Jepang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: