Dengan 6 Langkah Ini Kamu Sudah Punya Blog di Blogger Mudah dan Gratis

Saat ini internet dan barang elektronik merupakan kebutuhan primer hampir bagi setiap orang. Kemudahan yang diberikan olehnya sangat membuat kita terbantu dalam setiap urusan. Namun sebagaimana teknologi lain, internet bak pisau bermatau dua jika di tangan manusia. Sehingga pengenalan dan penggunaan internet dan barang teknologi masa kini perlu secara bijak.


Salah satu manfaat adanya internet dan elektronik adalah catatan pribadi elektronik atau blog. Blog memang telah populer baik di kalangan remaja ataupun dewasa. Dengan memiliki sebuah blog pribadi seseorang bisa melakukan banyak hal seperti mencurahkan perasaan dan pengalamannya, menulis gagasan, berlatih menulis, bahkan sampai kompetisi blog loh. [Inilah 6 Manfaat yang akan didapat jika kamu seorang bloggerInilah 6 Manfaat yang akan didapat jika kamu seorang blogger], masih yakin kamu ga mau buat blog ?. Yuk cek langkah-langkah di bawah ini untuk membuat blog dengan mudah dan gratis di Blogger.

  1. Pertama kali kamu harus masuk ke laman blogger.com
    Screenshot (113)
    Tampilan awal blogger

    Tidak usah ribet dengan langkah pertama, kamu hanya perlu menyiapkan koneksi internet yang cukup. Kemudian kamu bisa menuju ke laman blogger [com]. Tampilannya seperti foto di atas.

     

  2. Buat Akun Google, kalau kamu sudah punya kamu bisa langsung sign in dengan akun google kamu.
    Make-a-Google-Account-Without-Gmail-Step-8
    Membuat akun. Source: WikiHow

    Setelah kamu berada di laman tersebut, kamu harus punya akun google dulu. Akun google istilahnya e-mail dari gmail. Jika kamu sudah punya langsung aja pilih create your blog, nanti akan diarahkan untuk sign in bagi yang memiliki akun. Untuk kamu yang belum punya akun, silahkan buat terlebih dengan mengisi formulir terlebih dahulu sesuai perintah.

     

  3. Pilih Profil mana yang menurutmu lebih nyaman
    Screenshot (114)
    Pilih salah satu

    Kamu bisa memilih profil di google + atau di blogger. Ini berfungsi untuk menautkan identitas ketika kamu mempublikasikan artikel di blog kamu. Saya asumsikan kamu pilih yang blogger saja. Setelah itu kamu hanya perlu mengetik nama atau nama samaran tergantung kamu.

    Untuk contohnya kamu bisa scroll ke akhir tulisan ini, disana ada profil saya tentunya wkwk 😀 .

     

  4. Saatnya Kamu Buat Blog Baru
    Screenshot (116)
    Ayo buat blog

    Setelah selesai, kamu akan diarahkan ke laman seperti foto di atas. Nah kalau sudah disini kamu tinggal pilih menu buat blog baru.

    Screenshot (117)
    Isi sesuai perintah ya.

    Setelah itu, tampilan antar muka layarmu akan seperti di atas. Tulis judul, alamat blog, dan tema. Untuk judul blog, kamu bebas memilih sesuai tujuan kamu membuat blog tersebut.

    Kemudian untuk alamat blog, kamu bebas juga menentukannya. Namun alamat tidak boleh sama dengan orang lain, nantinya sistem secara otomatis akan memberitahu kamu untuk tidak memakai alamat tersebut.

    Kemudian pilih tema sesuai kehendak kamu. Untuk tema yang lebih bagus, kamu bisa mengunduhnya di google. Atau kamu bisa mencoba template yang satu ini disini [FastMag tema].

    Cara mengubahnya kamu hanya perlu ke menu tema setelah proses pembuatan blog mu selesai. Kemudian pilih back up/cadangkan dan upload.

     

  5. Selesai, kamu sekarang sudah bisa menuliskan artikelmu dengan menekan menu entri baru.


    Setelah sampai disini, kamu sudah menjadi seorang blogger. Tinggal kamu mempelajari bagaimana mempercantik tampilan blog kamu, kemudian mendaftarkan ke google supaya dapat dicari orang lain, dan tentunya jangan lupa beri tahu teman kamu biar tahu.

    Orang yang berumur panjang adalah orang yang mulai menulis ~ *Lupa orangnya

    Itulah beberapa langkah untuk membuat blog, mudah kan ?. Ayo kreasikan ide kamu dengan menulis di blog. Enjoy your time and keep writing. Untuk cara membuat blog pribadi di wordpress nantikan tulisan saya selanjutnya. Terima kasih.

    Bagi kamu yang memiliki kritik atau saran yang sifatnya membangun blog ini dan mungkin juga ingin mengirimkan artikel atau karyanya untuk dipublikasikan di blog ini, kamu bisa mengirimkannya ke e-mail : aripviker@gmail.com.

    Kata Kunci : Cara membuat blog di blogger secara cepat, mudah dan gratis, Langkah Cepat membuat blog gratis, dan Cara menjadi seorang blogger.

Facebook Comments

Arif Keisuke

Lebih suka melihat langit biru di antara pepohonan yang hijau.

Satu tanggapan untuk “Dengan 6 Langkah Ini Kamu Sudah Punya Blog di Blogger Mudah dan Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: