Resensi buku sang alkemis paulo coelho, resensi sang alkemis, sang alkemis downlaod, baca sang alkemis gratis, inspirasi dari sang alkemis

Pendahuluan

Kali ini Arif Keisuke akan memuat artikel review dan resensi buku kembali. Buku yang akan diulas yaitu Alchemist atau Alkemis oleh Paulo Coelho. Buku ini memang sudah cukup tua, tetapi pesan yang disampaikan masih relevan dengan kehidupan sekarang kok. Buku yang mengulas sebuah perjalanan hidup seorang anak gembala yang ingin menemukan takdirnya. Perjuangan, keyakinan dan pengorbanan diri sang gembala dari godaan serta cobaan untuk meraih takdirnya menarik untuk disimak loh. Oh iya, ini bukan spoiler loh, hanya menceritakan terlebih dahulu aja wkwk.

Yuk bagi kamu yang memiliki urat penasaran tinggi bisa baca artikel Belajar tidak menyerah dalam menggapai takdir – resensi alchemist atau sang alkemis oleh Paulo Coelho. Disini hanya akan dipaparkan resensi buku sang alkemis bagaimana pesan-pesan yang hendak disampaikan oleh penulis. Yuk lanjutkan!

Resensi Buku Sang Alkemis / Alchemist – Paulo Coelho

Resensi buku sang alkemis paulo coelho, resensi sang alkemis, sang alkemis downlaod, baca sang alkemis gratis, inspirasi dari sang alkemis
Coba kamu baca dulu, siapa tahu suka eh.

Judul Buku     : Sang Alkemis (Indonesia), O Alqumista (Spanyol), Alchemist (Inggris)

Penulis     : Paulo Coelho

Genre         : Slice of Life, Spiritual, Novel, Psikologi, Self

Bahasa     : Indonesia, Spanyol, Inggris dsb

Penerbit    : PT. Gramedia Pustaka Utama (Indonesia), 2005

ISBN         : 978-979-22-9840-6

Baca juga : Mari Mulailah Peduli Pada Lingkungan Wahai Umat Manusia Saat Ini | Resensi Dunia Anna

Biografi Penulis

Resensi buku sang alkemis paulo coelho, resensi sang alkemis, sang alkemis downlaod, baca sang alkemis gratis, inspirasi dari sang alkemis
Kira-kira itu lah gambar Paolo Coelho hehe. Source: Filckr

Paulo Coelho merupakan seorang penulis novel berkebangsaan Brasil. Ia lahir di Rio de Janeiro pada tanggal 24 Agustus 1947 dengan nama kecil Paul Rabbit. Paulo terkenal karena banyak sekali karyanya dibaca di seluruh dunia. Karya yang paling fenomenal yaitu Sang Alkemis. Buku ini telah diterjemahkan ke dalam 67 bahasa dan terjual 150 juta kopi di seluruh dunia.

Baca juga : Kisah Seorang Guru yang Memiliki Idealisme dari Jepang. Resensi Buku “Botchan”

Coelho lahir dari seorang Ibu bernama Lygia yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga dan Ayahnya Pedro sebagai seorang Arsitek. Kehidupan masa kecilnya dihabiskan di sekolah Jesuit. Dari sana, kemilau bakat menulisnya terlihat tumbuh. Ia sering menjuarai lomba puisi, menulis dan lainnya. Namun, orang tuanya tidak benar-benar mendukung Coelho menjadi sastrawan. Mereka ingin Ia menjadi arsitek atau profesi lainnya.

Kehidupan selanjutnya, kalau di Indonesia kisah hidup Coelho mirip dengan Pramoedya Ananta Toer, pengarang Buku Bumi Manusia yang baru-baru ini diadaptasi jadi film. Coelho hidup menyuarakan tentangan terhadap rezim Brasil saat itu. Akhirnya, Coelho sering mendekam di penjara dan mengalami penyiksaan. Bedanya, karya Coelho tidak dirampas dan tidak dibumi hanguskan seperti Mas Pram. Semangat menulis mereka tumbuh karena memiliki tujuan yang jelas dan memperjuangkan apa yang perlu diperjuangkan.

Katakan pada hatimu, rasa takut akan penderitaan justru lebih menyiksa daripada penderitaan itu sendiri. dan tak ada hati yang menderita ketika mulai mengejar mimpinya.

Paulo Coelho

Ulasan Buku dan Petikan Pesannya

Sebuah Petikan Perjalanan Hidup

Resensi buku sang alkemis paulo coelho, resensi sang alkemis, sang alkemis downlaod, baca sang alkemis gratis, inspirasi dari sang alkemis
Jangan takut hadapi takdir hidup, Yuk cari tahu takdir kita. Source: Pexels.com

Mengenai ulasan buku ini sebenarnya saya hanya ingin memberikan sebuah pesan yang saya tangkap dari alur ceritanya. Kegigihan sang tokoh dalam mengejar takdir (impian, red) membuat jiwa tergugah mengikutinya. Jadi, ini sedikit cocok bagi jiwa-jiwa muda yang sedang dilanda keraguan tentang doi, takdirnya.

Secara kronologi, cerita berpusat pada anak laki-laki bernama Santiago. Pada awalnya santiago merupakan warga Spanyol biasa. Ia bermimpi dapat mengelilingi dunia dan melihat banyak desa. Untuk mewujudkan harapannya tersebut, Santiago meminta izin kepada orang tuanya untuk menjadi gembala. Kemudian Santiago mengunungi peramal karena merasa aneh dengan mimpinya, peramal itu menafsirkan bahwa Santiago akan menemukan harta karun di Piramida Mesir.

Selanjutnya Ia bertemu dengan seorang Kakek yang merupakan seorang Raja diraja. Raja tersebut mengajarkan kepada Santiago harus bisa membaca petunjuk. Petunjuk tersebut akan mengantarkannya pada takdirnya menuju piramida Mesir. Meskipun begitu, banyak tantangan yang Ia temui di perjalanan menuju Mesir.

Baca juga : Moodboster, Bagi Kamu yang Bercita-cita Kuliah atau Pergi Ke Luar Negeri. Resensi Trilogi Negeri 5 Menara

Kelebihan cerita ini yaitu mengantarkannya dengan bahasa yang ringan. Alur yang disajikan berurutan yang bermuara pada takdir mengunjungi Piramida Mesir. Tokoh yang dijelaskan juga cukup jelas dan dikenalkan sembari menemani perjalanan Santiago. Mereka menjadi media petunjuk yang harus dibaca oleh Santiago. Yang mana tanda-tanda tersebut bisa menjadi pelajaran baginya dan sarana memahami dunia serta Tuhan.

Intinya, buku ini cocok bagi kamu sebagai sarana penyemangat dan tidak menyerah pada terpaan dalam menggapai takdir. Godaan yang dicontohkan dalam buku ketika Santiago menjadi pedagang dan hampir menyerah pada mimpinya, ataupun ketika jatuh cinta terhadap wanita gurun. Itu mengingatkan diri untuk tidak kalah kepada nafsu dan mengingat tujuan sejak awal.

Tempat Baca Buku

Bagi kamu yang tidak sempat keluar membeli buku Sang Alkemis ini, kamu tetap bisa membaca buku Sang Alkemis ini hanya dengan duduk santai. Kamu bisa mengunduh aplikasi ipusnas di sini, baik Versi Mobile atau Versi Desktop. Saya juga menyarankan supaya kamu membeli produk aslinya, supaya membaca dengan perasaan maksimal.

Baca juga: Kisah Perjalanan Rumi Menjadi Sufi dan Anak Angkatnya Kimya dari Desa Sampai Bertemu Rumi, Resensi Buku Kimya Sang Putri Rumi

Selain itu juga, kamu bisa membaca buku ini secara cuma-cuma di sini [Link]. Namun, saya tetap menyarankan kamu membeli buku ini demi menghargai dan mengapresiasi penulisnya.

Karya Paulo Coelho Lainnya

Ziarah – The Pilgrimage – O Diario de Um Mago

Di Tepi Sungai Piedra Aku Duduk dan Menangis – By The River Piedra I Sat Down and Wept

Gunung Kelima – The Fifth ountain – O Monte Ginco

Manual of The Warrior of Light – Manual do Gurreiro da Luz

Iblis dan Miss Prym – The devil and Miss Prym – O Demonio e a Senhorita Prym

Sebelas Menit – Eleven Minuters – Onze Minutos

Baca juga: Menyambut Kematian dengan Jiwa Bahagia, Resensi Buku Psikologi Kematian

Zahir – the Zahir – O Zahir

Seperti Sungai Mengalir – Like the Flowing River – Ser Como um Rio que Flui

Sang Pemenang Berdiri Sendirian – The Winner Stands Alone – O Vencedor Esta So

Aleph – O Aleph

Manuscript Found in Acra – Manuscrito Encontrado em Accra

Daftar Pustaka

Paulo Coelho, Sang Alkemis, Jakarta: Gramedia Pustaka, 2005.

Wikipedia, Biografi Paulo Coelho.

Penutup

Resensi buku sang alkemis paulo coelho, resensi sang alkemis, sang alkemis downlaod, baca sang alkemis gratis, inspirasi dari sang alkemis
Perjalanan hidup tidak selamanya lurus dan mulus gaes. Source: Pexels.com

Oke, untuk kali ini saya cukupkan sampai di sini saja. Saya bukan bermaksud untuk memberi spoiler kepada teman-teman, namun lebih kepada memberikan gambaran pesan dalam buku tersebut. Buku ini juga mengandung banyak pelajaran hidup, dan sebagai sarana refleksi diri, terutama para bucin eh. Terima kasih.

Bagi kamu yang memiliki kritik atau saran yang bersifat membangun blog ini dan mungkin juga ingin mengirimkan artikel atau karyanya untuk dipublikasikan di blog ini, kamu bisa mengirimkannya ke alamat e-mail berikut: Aripviker@gmail.com

Belajar Tidak Menyerah dalam Menggapai Takdir – Resensi Alchemist Oleh Paulo Coelho
Tag pada:                

Arif Keisuke

Lebih suka melihat langit biru di antara pepohonan yang hijau.

22 gagasan untuk “Belajar Tidak Menyerah dalam Menggapai Takdir – Resensi Alchemist Oleh Paulo Coelho

  • September 16, 2019 pukul 10:28 pm
    Permalink

    Jujur sj, sy baru tahu Paulo dari blog ini. Sepertinya buku itu bagus dan banyak info yang menarik buat diketahui. Terimakasih sudah memberikan gambaran via resensi ini

    Balas
    • September 18, 2019 pukul 10:44 pm
      Permalink

      Wah senang bisa membantu kak. Bisa dicoba untuk hiburan dan menambah gairah mengejar takdir kak 🙂

      Balas
    • September 18, 2019 pukul 10:54 pm
      Permalink

      nahh hehe sudah bagai matahari aja ya kak, kayak cerita terakhirnya 🙂

      Balas
  • September 17, 2019 pukul 4:25 am
    Permalink

    Sering banget lihat buku ini tapi Karena saya tipe visual jadi kurang tertarik pas lihat kavernya hehe *parah
    Padahal ternyata isinya sedaging itu yaa, what a motivated book

    Balas
    • September 17, 2019 pukul 8:50 pm
      Permalink

      Menarik nih sepertinya buku ini.
      Cocok dibaca bagi semua kalangan, ..

      Balas
      • September 18, 2019 pukul 10:48 pm
        Permalink

        Benar kak, buku ini cocok untuk berbagai orang. Pilihan terjemahan katanya pun mudah dimengerti 🙂

        Balas
    • September 18, 2019 pukul 10:54 pm
      Permalink

      Hehehe memang kesan pertama muncul tidak bisa dielakan dari cover ya kak. Bisa jadi waiting list buku bacaannya kak 🙂

      Balas
  • September 17, 2019 pukul 5:58 am
    Permalink

    Dapat hikmahnya ya dari buku ini bahwa takdir itu ya harus diterima lalu usahakan agar terus menjadi lebih baik

    Balas
    • September 18, 2019 pukul 10:52 pm
      Permalink

      Nah bener sekali kak, perlu usaha dan tekad yang kuat untuk mencapai takdir yang diinginkan 🙂

      Balas
  • September 17, 2019 pukul 9:01 am
    Permalink

    Mantap…. Saya jga sangat suka dengan buku Sang Alkemis ini. Bahkan saya sdh membaca ulang untuk yang kedua, dan masih pengen baca lagi. Hemat saya, ketika membacanya lagi, selalu menemukan hal baru sebagai pelajaran hidup. Soal biografi Coelho, bisa juga membaca sebuah buku yg berisi wawancaranya dengan wartawan Spanyol, Juan Aries. Di situ sangat jelas sepak terjang Coelho, termasuk masa lalunya yang bisa dibilang kelam juga. 👍👍

    Balas
    • September 18, 2019 pukul 10:51 pm
      Permalink

      Wah keren kakak ini bacaannya luas 🙂 Terima kasih sarannya kak, kapan2 saya baca bigorafinya buat menambah cakrawala.

      Balas
  • September 17, 2019 pukul 9:36 am
    Permalink

    Seru nih kak, sengaja yak nggak diulas lebih banyak biar penasaran? 🙁 Emang bener sih kalau baca buku mending buku fisik, entah kenapa saya sering nggak nangkep cerita kalau baca lewat smartphone.

    Balas
    • September 18, 2019 pukul 10:50 pm
      Permalink

      Lupa isinya kak jadi ga semuanya hehehe. nah memang kak tergantung kebutuhan masing-masing, tapi buku fisik lebih enak dan bisa jadi koleksi juga 🙂

      Balas
  • September 17, 2019 pukul 8:26 pm
    Permalink

    Wah ternyata ada lagi buku tentang alkemis yang belum aku kulik. Jadi penasaran kisah si Paulo Coelho ini.
    *brb otw gramed

    Balas
    • September 18, 2019 pukul 10:49 pm
      Permalink

      Coba kak diulik bukunya hehe. Mantaf langsung beli ke gramedianya 🙂

      Balas
  • September 18, 2019 pukul 2:37 pm
    Permalink

    Jujur saja, Saya enggak tau dengan buku diatas. Tapi, dengan secuik ulasan dari mas arif ini, sepertinya saya sangat tertarik untuk membaca dan menela’ahnya. Barangkali saja saya mendapatkan insight tambahan tentang takdir kehidupan ini.

    Balas
    • September 18, 2019 pukul 10:47 pm
      Permalink

      Wahh keren kak, bisa dibaca untuk mengisi waktu senggang dan mendapat sedikit gairah hidup. Fyi untuk sumber bacanya ada di artikel ini kak 🙂

      Balas
  • September 18, 2019 pukul 5:45 pm
    Permalink

    Wah, cerita tentang menggapai impian emang selalu seru ya untuk dibaca. 🙂

    Balas
    • September 18, 2019 pukul 10:45 pm
      Permalink

      Benar kak, bisa meraup pelajaran di setiap perjalanannya 🙂

      Balas
  • September 19, 2019 pukul 7:21 pm
    Permalink

    Bacaan yang bermutu, benar – benar memberikan semangat bagi pembacanya.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: