Pendahuluan

Kali ini Arif Keisuke akan memuat artikel mengenai review film silver spoon atau gin no saji. Sebelumnya apakah kamu pernah nonton anime ini? Kalau sudah, ada satu lagi nih yang perlu kamu tonton, yaitu Silver Spoon atau Gin no Saji dalam bentuk live actionnya. Sukses dalam anime, gin no saji diangkat ke layar lebar gaes, kebayang kan serunya kayak gimana.

Baca juga: Menantang Kemampuan Bertahan Hidup Tanpa Teknologi – Review Film Survival Family

Cerita dalam film ini menggabungkan antara season 1 dan season 2 anime gin no saja. Meski begitu, kamu akan merasakan sensasi pemandangan indah dan kehidupan yang nyata dalam film ini. Utamanya di Kota Obihiro. Sembari nonton film, kamu diajak juga merasakan kehidupan menjadi pekerja di peternakan. Seru kan? Baca dulu yuk review film silver spoon live action nya.

Yuk langsung saja baca artikel dengan judul lengkapnya Menilik Keindahan Alam dan Kehidupan di Obihiro – Review Film Silver Spoon Live Action sampai tuntas ya!

Menilik Keindahan Alam dan Kehidupan Peternakan dan Pertanian di Obihiro – Review Film Silver Spoon

Informasi Film

review film silver spoon live action, ulasan film silver spoon live action, review film gin no saji live action, download gin no saji live action
Arif Keisuke – Gin no Saji Live Action. Sumber: AsianWiki

Judul Film : Silver Spoon; Gin no Saji

Genre : Drama, Rural, Sekolah

Tahun Rilis : 7 Maret 2014

Pengarang : Hiromu Arakawa (Manga); Ryo Takada & Keisuke Yoshida (Screen Writer)

Sutradara : Keisuke Yoshida

Durasi : 111 menit

Pemeran Film : Nakajima Kento (Hachiken Yuugo), Hirose Alice (Mikage Aki), Ichikawa Tomohiro (Komaba Ichiro) dll.

Tentang Sutradara

Keisuke Yoshida merupakan sutradara sekaligus penulis naskah film asal Jepang. Pria kelahiran tahun 1975 ini telah mengaet berbagai penghargaan dalam dunia film, salah satunya yaitu memenangkan Fantastic Off-Theatre Competition Grand Prize 2006 dalam Yubari International Fantastic Film Festival untuk film Raw Summer nya.

Film yang berkaitan dengan Keisuke Yoshida di antaranya yaitu Raw Summer (2005), The Contents of the Desk (2006), Cafe Isobe (2008), Triangle (2010), Come on Irene (2018), Kenen (2018), Himenole (2016), Kuhaku (2021) dll.

Ulasan Film dan Petikan Pesannya

review film silver spoon live action, ulasan film silver spoon live action, review film gin no saji live action, download gin no saji live action
Arif Keisuke – Keadaan alam di Obihiro

Dalam film ini, kamu akan diajak untuk mengintip kehidupan di salah satu kota yang terletak di Pulau Hokkaido, Japan. Memang tidak secara keseluruhan, namun dalam film ini akan mewakili sedikit kondisi dan keadan yang terjadi di Kota Obihiro sana.

Silver Spoon, dalam bahasa Jepangnya Gin no Saji, merupakan film yang menceritakan seorang anak dari Sapporo dan berasal dari keluarga kantoran memutuskan sekolah ke SMK Pertanian di Obihiro. Ia adalah Hachiken Yuugo, seorang siswa baru yang masuk jurusan teknik sapi perah. Tidak ada latar belakang sama sekali menenai peternakan, Hachiken sama sekali tidak kesulitan dalam belajarnya. Hanya saja, tidak terbiasa dengan penjagalan hewan-hewan.

Satu hal yang mengganggu pikiran Hachiken yaitu, memutuskan sekolah ke Obihiro, Hokkaido Agricultural High School merupakan sebuah pelarian karena kegagalan saat SMP. Selain itu juga tekanan orang tua yang menuntut Hachiken untuk terus berprestasi. Apalagi di bawah tekanan kakaknya yang sangat cerdas (tidak ada di live action). Karenanya, ketika disuruh mengutarakan apa yang akan dilakukan di masa depan, Hachiken tidak mengetahuinya. Berbeda dengan teman-temannya yang sudah tahu pasti, karena kebanyakan lahir dari keluarga peternakan.

Baca juga: Mengenal Ragam Bento dan Wujud Cinta Ibu Pada Anak – Review Film Bento Harassment

Lanjut cerita, di sekolah itu Hachiken banyak diajarkan tentang kehidupan seputar peternakan. Mulai dari Ayam, Sapi, Babi, Kuda dan yang lainnya. Sekolah tersebut sangatlah luas, sehingga mencakup kegiatan keseluruhan tersebut. Kira-kira luas sekolah itu sekitar 20 km, lumayan buat lari marathon tuh.

review film silver spoon live action, ulasan film silver spoon live action, review film gin no saji live action, download gin no saji live action
Arif Keisuke – Kehidupan di Desa. Sumber: Pexels.com

Selanjutnya Hachiken diajak untuk bekerja paruh waktu, seperti dalam animenya, di rumah Mikage Aki. Dari sini bisa kamu lihat keindahan alam yang ada di Kota Obihiro Jepang ini. Peandangan indah alam dalam film begitu tercermin ketika layar kaca dipenuhi oleh hamparan hijaunya tumbuhan dan menjulangnya gunung-gunung. Karakteristik Obihiro memang didominasi oleh pegunungan menjulang, dan kehidupan masyarakat yang lebih kepada pertanian dan peternakan. Ini menambah keelokan dan keindahan alam yang ada di sana. Sebagai sebuah simponi antara kehidupan masyarakat dan kondisi alamnya.

Bekerja sesuai dengan passion atau minat diri memang menyenangnkan, namun bukan hal yang buruk juga jika kita menyesuaikan diri dengan pekerjaan tersebut.

Silver Spoon

Cerita setelahnya lebih diberatkan di sekolah. Bagaimana Hachiken menyelesaikan masalahnya dengan “Butadon” dan menolong temannya Komaba dengan mengadakan sebuah lomba atau event.

Pesan yang saya tangkap dalam film ini yaitu tidak memaksakan kehendak orang tua terlalu keras kepada masa depan anak. Tekanan yang terjadi di sekolah seharusnya diiringi dengan apresiasi oleh orang tua terhadap capaian anaknya. Selain itu bisa memberikan kebebasan memilih jalan hidupnya.

Baca juga: Keindahan Alam dan Kemandirian di Pedalaman Jepang – Review Film Little Forest Live Action

Hal menarik lainnya dalam film ini yaitu masalah menentukan jalan ninja, atau jalan hidup. Hachiken banyak mendapatkan pelajaran dari sekolah ini, terutama ketika berinteraksi dengan kepala sekolah. Meskipun Hachiken tidak tahu tujuannya setelah sekolah, namun kepala sekolah optimis dan penuh harap dengan apa yang terjadi dengan Hachiken di masa mendatang. Tidak usah risau dengan apa yang akan tejadi di masa mendatang, kamu hanya perlu fokus di masa sekarang karena sering kali dengan itu kamu tidak bisa menikmati hidup ini.

Kira-kira seperti itu untuk film in. Menurut saya ulasan untuk film ini lumayan keren, karena mengambil lokasi film nya di Kota Obihiro yang memiliki pemandangan indah. Jalan ceritanya sangat oke, karena saya sudah menonton animenya terlebih dahulu. So, sebelum nonton ini sebaiknya kamu juga nonton anime Gin no Saji terlebih dulu ya. Seru kok, komedi berbaur dengan slice of life.

Link Download atau Nonton Film Silver Spoon

Bagi yang ingin mengunduh film ini, kamu bisa mengunduhnya di link berikut [Kusonime: Silver Spoon Live Action Subtitle Indonesia]. Untuk streaming di youtube masih belum ada ya.

Daftar Pustaka

Penutup

review film silver spoon live action, ulasan film silver spoon live action, review film gin no saji live action, download gin no saji live action
Arif Keisuke – Kehidupan dalam Silver Spoon. Sumber: Pexels.com

Oke untuk artikel review film silver spoon live action cukup sampai di sini saja ya. Semoga dengan menonton film ini kamu bisa santuy meski belum menemukan jalan ninja yang ingin kamu tempuh. Tetap menikmati proses dan hidup di masa sekarang. Tidak usah mengkhawatirkan masa depan yang belum pasti terjadi. Terima kasih

Bagi kamu yang memiliki kritik atau saran yang sifatnya membangun blog ini dan mungkin juga ingin mengirimkan artikel atau karyanya untuk dipublikasikan di website ini, kamu bisa mengirimkannya ke alamat e-mail berikut: Aripviker@gmail.com

Kata Kunci : review film silver spoon live action, ulasan film silver spoon live action, review film gin no saji live action, download gin no saji live action